Berita

post-img

Properti dengan Multiakses Transportasi Kian Diminati Konsumen

29 August 2019 - Corporate

Jakarta (27/8)  – SitusRumah.com beberapa waktu lalu mengeluarkan hasil survei tentang kecenderungan masyarakat dalam memilih lokasi hunian. Dalam survei yang bertajuk Property Affordability Sentiment IndexH1 2019 menjukkan bahwa mayoritas calon pembeli properti menempatkan hunian yang memiliki jarak paling dekat ke fasilitas transportasi akan menjadi pilihan utama. Kondisi ini tentu merupakan sebuah keniscayaan, dimana dengan situasi kemacetan di Jakarta, waktu tempuh menuju kawasan tempat bekerja menjadi perhatian utama konsumen.

 

Pembangunan infrastruktur transportasi yang dilakukan pemerintah pusat, kini sebagian telah beroperasi, dan dalam beberapa tahun kedepan, masyarakat sisi luar Jakarta akan menikmati akses dan fasilitas transportasi publik yang lengkap. Di sisi timur Jakarta, beroperasinya Tol Becakayu, pembangunan tol layang Jakarta-Cikampek, LRT serta kereta cepat Jakarta-Bandung, diyakini akan menjadi salah satu daya tarik konsumen properti di kawasan ini.

 

Pengamat Properti David Cornelis mengatakan, “Untuk saat ini, serta kedepan, konsumen properti akan memilih kawasan yang memiliki multiakses transportasi yang baik, sertater integrasi.  Bagi penduduk urban maupun suburban, isu kemacetan, biaya perjalanan yang tinggi, serta kualitas hidupyang menurun disertai tingkat stres yang tinggi mendorong konsumen untuk mencarihunian yang dapat menjawab isu kehidupan perkotaan tersebut,

 

Pulung PrahastoDirektur Teknik dan Pengembangan Usaha PT Adhi Persada Properti (APP) mengatakan, “Pembangunan fasilitas dan infrastruktur transportasi di sisi timur Jakarta ini, telah menjadi perhatian kami sejak lama. Dan, sebagai antisipasi permintaan pasar akan hunian yang berdekatan dengan akses transportasi, APP mengembangkan proyek The Conexio, yang berada dikawasan Jatibening Bekasi yang memiliki golden access,”


The Conexio, dinilai sangat strategis karena memiliki beberapa akses transportasi, misalnya Pintu Tol Jakarta Cikampek dengan akses masuk dan keluar, Tol Becakayu, Tol Layang Jakarta-Cikampek, Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Jl Raya Kalimalang, serta LRT. Apartemen ini akan dikembangkan diatas lahan seluas /-4.000 meter2.

 

Yayat SupratnaPengamat Perkotaan dan Transportasi, berpendapat bahwa hunian yang memiliki akses multi moda transportasi akan menjadi salah satu suolusi bagi masyarakat. Terutama, bagi kalangan komuter yang mobilitasnya memanfaatkan tranportasi publik. Memilih hunian yang dekat dengan akses transportasi publik tentu akan memangkas biaya transportasi dan waktu perjalanan secara signifikan.

 

Dalam rangka mendukung hunian yang ramah lingkungan dan pengembangan yang berkelanjutan, kami menerapkan teknologi Water recycling yaitu pengelolaan limbah air kebutuhan sehari-hari, dimana pemanfaatan air hasil daur ulang untuk keperluan seperti menyiram tanaman. The Conexio juga menjadi apartemen satu-satunya yang menggunakan sumur imbuhan atau sumur resapan dalam penerapan zero runoff.

 

Terdapat 713 unit apartemen yang akan dibangun, baik itu tipe studio, 1 BR maupun 2 BR. Tower ini akan dibangun setinggi 24 lantai, dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Dikembangan  dengan konsep “Modern, Dynamic, Living”, The Conexio menyediakan tipe studio sebanyak 591 unit. Tipe 1 bedroom sebanyak 45 unit dan2 bedrooms sebanyak 77 unit. Pembangunan tower The Conexio telah dimulai sejak 2018, dan hingga saat ini sudah mencapai 60% untuk proses pembangunan fisik. Pelaksanaan topping off rencananya dilaksanakan pada November 2019 dan akan bisa diserahterimakan mulai Juni 2020.

 

HartonoProject  Director The Conexio mengatakan, “Keberadaan akses transportasi di kawasan Jatibening, Bekasi merupakan nilai tambah dalam pengembangan kawasan ini. Dengan segera beroperasinya LRT, kami optimis proyek ini akan diminati pasar. Profil pembeli kami, rata-rata adalah kaum suburban yang bekerja di pusat-pusat bisnis di Jakarta. Harga jual untuk saat ini ada di kisaran Rp500 juta – Rp1,3 miliar dan akan mengalami kenaikan dikisaran 15%  per tahun”.

 

Selain mengembangkan The Conexio, APP juga memiliki beberapa proyek yang mengutamakan akses transportasi, yaitu Grand Dhika City Bekasi Timur yang berlokasi di dekatExit Tol Bekasi Timur, serta menyatu dengan kawasan Stasiun LRT BekasiTimur. Proyek lainnya adalah Grand Dhika City Life Style Jatiwarna, yang berada disisi jalan Tol JORR.

 

 

#####