Berita

post img post img post img post img

Sinergi Dua Anak Usaha ADHI Karya, APP Bersama ACP

25 September 2018 - Corporate

Dua anak PT Adhi Karya (Persero) Tbk., yaitu PT Adhi Persada Properti (APP) dan PT Adhi Commuter Properti (ACP), bersinergi membangun Apartemen di Bekasi Timur. Dua anak usaha ADHI ini, melakukan kerjasama dalam pengembangan, pembangunan, pemasaran dan pengelolaan bersama hunian, perkantoran, komersial lengkap dengan fasilitas penunjangnya.

 

Kerja sama operasi (KSO) ini merupakan yang pertama kali dilakukan antara APP dengan ACP. Dengan kerja sama ini, antara APP dengan ACP akan bersinergi untuk mengembangkan 3 tower Apartemen LRT City Bekasi Timur - Green Avenue, yang merupakan Fase kedua dari LRT City Bekasi Timur - Eastern Green. Dikembangkan diatas lahan seluas 1,96 Ha di sisi stasiun LRT Jatimulya, proyek ini menelan investasi sebesar Rp1,2 Triliun. Sesuai rencana, proyek ini akan memulai pembagunan pada bulan Desember 2018.

 

Bentuk kerja sama APP dengan ACP adalah kerja sama operasi (KSO). Dalam kerja sama ini, ACP dan APP akan memiliki NPWP sendiri, rekening sendiri serta memiliki pembukuan dan laporan keuangan sendiri atas nama KSO.

 

Pulung PrahastoDirektur Teknik dan Pengembangan Usaha (APP) mengatakan, “Kerja sama ini akan menjadi bukti keseriusan kami, sesama anak usaha ADHI, untuk kedepanya menjadi engine growth terhadap induk usaha. Kedepan, sektor properti akan terus berkembang dan dengan proyek yang akan kami kerja samakan ini, kami optimis akan memberikan kontribusi positif terhadap induk usaha kami.”

 

Dengan akan dibangunnya 3 Tower Apartemen di sisi stasiun LRT Jatimulya (Bekasi Timur) ini, akan semakin menambah pasokan apartemen yang berada di sisi stasiun LRT Jatimulya tersebut. Sebelumnya, APP memiliki Apartemen Grandhika City dan ACP memiliki LRT City Bekasi Timur - Eastern Green, yang lokasinya berdekatan.

 

Kedepan hunian yang dikembangkan dengan pendekatan konsep Transit Oriented Development (TOD), yaitu hunian yang berbasis transportasi akan menjadi pilihan masyarakat. Akses transportasi yang dimiliki kawasan LRT City Bekasi Timur - Green Avenue ini cukup lengkap. Selain berada di sisi stasiun LRT, kawasan ini juga berhadapan langsung dengan Gerbang Tol Bekasi Timur. Penghuni di kawasan ini juga memiliki pilihan selain menggunakan LRT, dimana TransJakarta telah membuka rute dari kawasan ini menuju kawasan Gajah Mada - Jakarta Pusat.

 

Dalam 3 Tower LRT City Bekasi Timur - Green Avenue ini, total akan tersedia 2.668 unit, dengan perincian tower I sebanyak 667 unit, Tower II sebanyak 1.334 unit, dan Tower III sebanyak 667 Unit. Tipe yang disediakan meliputi tipe studio, 1BR dan 2BR.

 

Amrozi Hamidi, Direktur PT Adhi Commuter Properti (ACP) menambahkan, “Untuk pemasaran tahap pertama, kami akan melepas dengan harga mulai Rp 13.600.000 per m2. Seiring dengan pembangunan yang berjalan, kami perkirakan harga akan mengalami kenaikan 10% per tahunnya. Tentu ini menarik secara investasi, karena berkaca pada negara-negara lain seperti Jepang dan Singapura, hunian yang berada disisi stasiun LRT, nilainya sangat tinggi. Harga properti seperti ini di Indonesia sangat murah dibandingkan dengan negara-negara tersebut”


Dengan dikembangkannya LRT City Bekasi Timur - Green Avenue, kedepan kawasan Bekasi Timur akan semakin ramai. Keberadaan Apartemen Grandhika City, Apartemen LRT City Bekasi Timur-Eastern Green, Mall, kawasan komersial, Stasiun LRT serta Depo LRT, akan menjadikan kawasan ini menjadi ikon kota Bekasi Timur. Multiplier effect yang akan terjadi adalah turut terangkatnya perekonomian di Bekasi Timur.