Berita

post img post img

PT Adhi Persada Properti Dapatkan "Innovative Company in Digital Marketing" pada Indonesian Digital Innovation Award 2018

25 May 2018 - Corporate

Revolusi digital telah mengubah cara masyarakat dalam berkomunikasi, bekerja, bertransaksi, dan beraktivitas. Kini, masyarakat dapat secara instan dan cepat terhubung satu sama lain, khususnya dengan semakin tingginya penetrasi internet.

Tidak dapat dipungkiri bahwa internet semakin sulit dipisahkan dari aktivitas sehari-hari masyarakat. Data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan sekitar 143 Juta penduduk Indonesia telah terhubung dengan jaringan internet. Jumlah tersebut mengindikasikan Indonesia berpotensi memiliki pertumbuhan ekonomi digital yang tinggi ke depannya.

Pemanfaatan teknologi digital dipercaya mampu mendukung percepatan proses pembangunan di Indonesia. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dinilai dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap produk domestik bruto (PDB) dan menambah lapangan kerja baru di Indonesia. Hal ini ditandai dengan maraknya perusahaan startup diIndonesia yang sebagian besar dipelopori oleh para generasi muda.

Tidak mengherankan jika pemerintah Indonesia menaruh perhatian yang besar terhadap sektor ekonomi digital. Pemerintah pun menargetkan Indonesia menjadi negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020.

Inovasi berbasis digital merupakan salah satu strategi yang dapat membuat perusahaan mampu bersaing dan bertahan di tengah perkembangan zaman. Mengingat hampir seluruh sektor industri telah menerapkan ekonomi digital, diperlukan ide maupun pembaruan dari perusahaan untuk membuat bisnisnya semakin terdigitalisasi. 

Melalui gelaran "Indonesia Digital Innovation Award 2018" di Mawar Ballroom Balai Kartini, Jakarta, Jumat (25/5/2018), Warta Ekonomi memberikan apresiasi kepada 62 perusahaan di Indonesia yang mampu menghasilkan inovasi terbaik dalam hal produk dan layanan berbasis digital di tengah sengitnya persaingan industri. Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat mendorong perusahaan-perusahaan lainnya mengembangkan bisnisnya agar semakin terdigitalisasi. 

Metodologi

Warta Ekonomi Research& Consulting (WERC) menggunakan metode desk research dalam menentukan pemenang Indonesia Digital Innovation 2018. Desk research dilakukan dengan mengumpulkan data-data publikasi perusahaan ataupun berita-berita terbaru yang terkait informasi penerapan inovasi digital dalam operasional perusahaan. 

Dalam penilaiannya, WERC telah melakukan berbagai macam diskusi untuk menentukan perusahaan dengan inovasi digital yang layak mendapatkan penghargaan. Penilaian dilakukan berdasarkan perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan teknologi dan berdampak baik untuk perusahaan secara khusus, perekonomian, ataupun masyarakat luas secara umum. 

Untuk menentukan perusahaan dengan inovasi digital terbaik, tim riset menetapkan beberapa kriteria tertentu berikut ini.

  1. Inovasi digital yang dilakukan selama dua tahun terakhir (mulai dari tahun 2016).
  2. Keunggulan inovasi digital yang dilakukan.
  3. Manfaat inovasi digital tersebut bagi perusahaan.
  4. Manfaat inovasi digital bagi stakeholder (konsumen dan pihak eksternal lainnya).

Pada pagelaran ini, PT Adhi Persada Properti (APP) masuk dalam kategori pengembang properti dan mendapatkan Innovative Company in Digital Marketing. (sumber: Warta Ekonomi)

APP Smart Tools.
Merupakan inisiasi aplikasi marketing Adhi Persada Properti untuk berjualan dimana bisa diunduh melalui Playstore dan Appstore. Pengunduh bisa mendapatkan layanan pembelian Nomor Urut Pemesan (NUP) secara online,booking onlinereal time update harga, ilustrasi pembayaran dan cek progres komisi. APP Smart Tools ini merupakan sebuah inovasi digital yang dimiliki APP seiring berkembangnya dunia digital dan teknologi saat ini.