Berita

post-img

APP Raih Penghargaan di Ajang TOP GRC 2019

22 August 2019 - Corporate

Jakarta (22/8) -Sebagai anak perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara), PT Adhi Persada Properti (APP), selain konsen dalam menerapkan tata kelola yang baik (good governance), dalam aktivitas usaha, juga menerapkan manajemen risiko dan kepatuhan (compliance). APP meraih penghargaan dalam penyelenggaraan “TOP GRC 2019” yang diselenggarakan oleh majalah TopBusiness di Hotel Borobudur Jakarta pada Kamis (22/9).

“Penghargaan ini menjadi bukti komitmen APP dalam penerapan good corporate governance (GCG)Penyelenggaraan kegiatan ini menjadi penyemangat untuk terus bisa menjadikan APP yang menerapkan prinsip-prinsip GCG. Banyak masukan yang kami dapatkan, sehingga dapat menjadi bahan evaluasi bagi kami kedepan,” ungkap Pulung Prahasto, Direktur Teknik dan Pengembangan Usaha APP.

Terdapat beberapa indikator yang menjadi bahan penilaian, antara lain kinerja bisnis, penerapan GCG, manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan. APP dianggap telah menjalankan indikator penilaian dengan baik oleh para dewan juri saat memberikan presentasinya. Hasil akhir yang diharapkan dapat mendukung peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan.

Kemudian Pulung menjelaskan bahwa APP sebagai pengembang properti, senantiasa fokus pada proyek yang memiliki prospek, dengan nilai jual dan daya saing tinggi. Dalam mengembangkan setiap proyek, manajemen  akan memastikan bahwa semua produk yang akan dikembangkan mempunyai segmen pasar yang jelas dan memiliki nilai lebih dari aspek daya saing jual. Sehingga unit –unit yang dipasarkan dapat mudah terserap oleh pasar. Dari aspek manajemen dan juga penanganan proyek, perusahaan senantiasa menerapkan manajemen risiko dengan kajian dan studi mendalam secara terpadu dari semua lini terkait yang ada di perusahaan.

Kegiatan “TOPGRC 2019” merupakan corporate rating (award), khususnya dibidang Tata kelola perusahaan (GCG), Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan yang diadakan majalah TopBusiness bekerja sama dengan sejumlah asosiasi dan lembaga riset terpercaya. Di antaranya KNKG (Komite Nasional Kebijakan Governance), IRMAPA (Indonesia Risk Management Professional Association), dan ICoPI (Institute Compliance Professional Indonesia), Asia Business Research Center, serta didukung oleh beberapa perusahaan konsultan GCG dan Manajemen Risiko, Manajemen Kepatuhan, akan menyelenggarakan kegiatan corporate rating atau (awards) yakni TOP GRC 2019 (Governance, Risk & Compliance).

                                                                                               ####