Berita

post-img

Anggota Polri dan Pegawai Negeri Pada Polri Semakin Mudah Mendapatkan Hunian

05 September 2019 - Corporate

Jakarta – Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) pada tanggal 5September 2019, secara resmi Nota Kesepahaman dengan PT Adhi Persada Properti danBank BRI dalam penyediaan hunian bagi Polri dan Pegawai Negeri Pada Polri. Denganadanya Nota Kesepahaman ini, antara Polri dan PT Adhi Persada Properti akanmeningkatkan kerjasama sinergis dalam rangka penyediaan unit properti yangdikembangkan PT Adhi Persada Properti untuk anggota Polri dan Pegawai Negeri Pada Polri.

 

Dalam nota kesepahaman ini, juga melibatkan PT Bank Rakyat Indonesia(Persero), sebagai lembaga yang memberikan fasilitas Kredit KepemilikanProperti dengan program Kredit Kepemilikan Properti Reguler (KPP) dan/atauKredit Perumahan Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP)

 

Penandatangan kerjasama ini, dilakukan oleh Brigadir Jenderal PolisiAlfons Toluhula MH (Kepala Biro Fasilitas dan Konstruksi Mabes POLRI), mewakiliInspektur Jendral Drs. Asep Suhendar, M.Si (Asisten Kepala Kepolisian NegaraRepublik Indonesia Bidang Logistik - ASLOG Kapolri), Wahyuni Sutantri (Direktur Pemasaran dan PengelolaanProperti - PT Adhi Persada Properti), serta Primartono Gunawan (Kepala DivisiKredit Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk).

 

Brigadir Jenderal PolisiAlfons Toluhula MH  Kepala Biro Fasilitas dan Konstruksi Mabes POLRImengatakan, “Sesuai denganperintah Kapolri, bahwa POLRI harus secara massif melakukan langkah untukmeningkatkan kesejahteraan anggota, yaitu dengan membangun perumahan yang murah bagi anggota POLRI. Saat inianggota POLRI danPegawai Negeri Pada Polri di Mabes polri dan sekitarJabodetabek membutuhkan rumah mencapai 20.000. Dan kali ini POLRI bekerjasama dengan PT Adhi Persada Properti.Sedangkan untuk pembiayaan, akan bekerjasama dengan Bank BRI”

 

Wahyuni Sutantri,Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Properti -PT Adhi Persada Propertimengatakan, “Kepercayaan yang diberikanPOLRI ini, tentu merupakan sebuah kebanggaan bagi APP, karena apa yang selamaini kami lakukan dalam mengembangkan hunian, mendapatkan respon positif,khususnya dari POLRI. Kedepan, dalam pelaksanaan kerjasama ini kami akan tetapmemperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku, berpegang teguh padapedoman etis masing-masing institusi, dan tetap mengedepankan prinsipkehati-hatian,”

 

PrimartonoGunawan,Kepala Divisi KreditKonsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk) mengatakan, “Dalampengadaan hunian bagi Anggota Polri dan Pegawai Negeri Pada Polri ini, BRI akanmemberikanprogramKPR yaitu KPR dengan suku bunga khusus dan KPR Sejahtera FLPP dengan suku bunga5%, jangka waktu pinjaman hingga 25 tahun. Untuk selanjutnya BRI akan melakukansosialisasi program KPR khusus bagi anggota Mabes, POLDA, dan POLRES, sertapendekatan kepada Anggota POLRI di seluruh Indonesia. Ini semua merupakan wujudkomitmen BRI meningkatkan kesejahteraan Anggota POLRI, khususnya dalammemfasilitasi pemenuhan kebutuhan perumahan.”

 

Sebagai tahap awal dari Nota Kesepahaman ini, proyek yangakan dikerjasamakan adalah Mardhika Park. Selanjutnya berbagai proyek lainjuga akan dikerjasamakan dalam rangka pemenuhan kebutuhan hunian anggota Polridan Pegawai Negeri Pada Polri.ApartemenMardhika Park merupakan kawasan yang dikembangkan oleh APP dilahan seluas ±1,5Ha, yang pada pengembangan pertama saat ini terdiri dari 3 tower. Untuk TowerI, total unit yang tersedia mencapai 388 Unit, untuk Tower II mencapai 417unit, dan Tower III mencapai 414 Unit. Dari Total unit yang tersedia, sebanyak60% diantaranya dipasarkan dengan skema FLPP. Sejak dilakukangroundbreakingdi bulan Maret Tahun 2017, diperkirakan 3 tower yang direncanakan akan selesaipembangunannya pada bulan September 2019.

 

Wahyuni Sutantri menambahkan, “Setelah kerjasama dengan POLRI ini, kedepannyaAPP terus akan membuka kerjasama dengan pihak/komunitas lain dalam upayapenyiapan hunian. Seperti kita ketahui, program satu juta rumah yangdicanangkan pemerintah, sampai dengan saat ini belum 100% terpenuhi, dan kamiakanturutserta dalam penyediaan hunianmasyarakat tersebut,”

 

Skema FasilitasLikuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) merupakanfasilitas subsidi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yangdiberikan pada masyarakat berpenghasilan rendah. Pada Anggaran Pendapatan danBelanja Negara (APBN) tahun 2019, pos anggaran untuk FLPP meningkat menjadi Rp7,1 triliun dari Rp 5,8 triliun di tahun sebelumnya.

 

Happy Murdianto, Ketua Team APP yang menginisiasi kerjasama ini mengatakan,“Apa yang dilakukan antara APP dengan POLRI ini, merupakan tindak lanjut daripemikiran dari Bapak Kapolri, untuk menyiapkan hunian yang layak huni denganharga terjangkau bagi anggota POLRI danPegawai Negeri Pada Polri dilingkungan POLRI”

 

 

#####