Berita

NO IMAGE AVAILABLE

Adhi Persada Properti Terapkan Teknologi Pintar di Produk Propertinya

29 June 2019 - Corporate

(29/06) Bogor – Penerapan teknologi pintar di tempat tinggal (smart home) mulai menjadi tren di banyak negara-negara maju. Hadirnya teknologi di tempat tinggal tentunya dapat memudahkan aktivitas keseharian para penghuninya. Selain memudahkan aktivitas harian, teknologi yang diterapkan juga dapat meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan kualitas hidup.

Tak mau ketinggalan dengan tren yang sudah diterapkan di negara-negara maju, Adhi Persada Properti (APP) juga terus memberikan inovasi teknologi pada produk propertinya. Pemaparan tentang penerapan teknologi pintar yang sudah dan akan diterapkan oleh APP berlangsung pada kegiatan Munas Masyarakat Robotika Indonesia Ke-1 di Hotel Salak The Heritage, Bogor (29/06).

Tomy Fitrianto, Project Director The Anggana, proyek rumah tapak APP di kawasan Cibinong, Jawa Barat mengatakan, “APP menjadi perusahaan pengembang properti pertama di Indonesia yang berinovasi dengan menyuguhkan mobile app ‘APP Smart Property Tools’. Melalui aplikasi tersebut, konsumen maupun tenaga penjual dapat mengakses informasi terkini tentang proyek properti. Bahkan dari aplikasi tersebut, para pengguna dapat melihat simulasi perhitungan KPR atau KPA,”

Inovasi APP melalui pengembangan ‘APP Smart Properti Tools’ telah mendapatkan pengakuan tertinggi oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan ini didapatkan APP pada tahun 2017, bertepatan dengan HUT APP ke-15.

Pada proyek rumah tapak, The Anggana, akan disematkan underground fiber optic technology, yaitu sebuah teknologi fiber optic bawah tanah terintegrasi. Teknologi tersebut memungkinkan penghuni memanfaatkan fasilitas home controlling, fire detection, dan Security and CCTV technology. Selain itu, di kawasan The Anggana juga akan disediakan akses public wifi dan co-working space bagi para penghuninya.

Tomy Fitrianto mengatakan, “Teknologi robot diproduk kami secara khusus memang belum diterapkan. Namun, kami telah berencana menerapkan teknologi robot seperti pengubah sampah popok menjadi pupuk dan limbah daur ulang. Rumah-rumah di negara maju sudah banyak menerapkan teknologi tersebut sebagai langkah nyata untuk pelestarian lingkungan,”

Proyek segmen apartemen premium, The Padmayana, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menjadi proyek APP pertama yang menerapkan teknologi face recognition. Para penghuninya pun mendapatkan private lift untuk akses keluar masuk unit, sehingga keamanan dan privasi para penghuni menjadi lebih terjamin.

Tomy Fitrianto menjelaskan, “Kami percaya bahwa teknologi dapat memberikan kemudahan pada manusia untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Kegiatan kali ini menjadi ajang yang amat baik bagi kami untuk memperkenalkan inovasi teknologi yang telah dan akan diterapkan. Terlebih, kami kini tengah fokus menjadi perusahaan pengembang yang peduli dengan lingkungan, sesuai dengan semangat yang kami bawa ‘Building Tommorow, Today’,”


####